Polisi Pertanyakan 6 KTP Andhika

VIVAnews – Mabes Polri menelusuri motif suami siri Malinda Dee, Andhika Gumilang atas kepemilikan enam Kartu Tanda Penduduk (KTP). Polri segera melakukan klarifikasi kepada instansi yang menerbitkan KTP-KTP Andhika tersebut.

“Ke depan akan diklarifikasi, karena faktanya baru ketemu kemarin,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 28 April 2011.

Polri, Boy melanjutkan, akan mengecek keabsahan KTP-KTP yang dimiliki Andhika tersebut. “Asli atau tidak, perlu diteliti lebih lanjut terhadap instansi yang mengeluarkan. Instansinya jelas, alamatnya jelas dan dari kantor mana itu jelas.”

Menurut Boy, kepemilikan KTP dalam jumlah banyak itu berdampak pada berbagai hak terhadap seorang warga negara. “Oleh karena itu, nanti akan ada langkah-langkah lebih lanjut terhadap identitas yang jumlahnya lebih banyak itu,” ujarnya.

Polri pun mencurigai Andhika menyalahgunakan KTP-KTP yang dimilikinya itu untuk kejahatan. “Ini kan sesuatu yang tidak wajar. Apakah dimanfaatkan untuk yang lain-lainnya. Seperti misalkan mungkin membuka rekening atas nama yang bersangkutan, antara lain seperti itu,” ucap Boy.

“Atas dasar kecurigaan ini penyidik merasa perlu melakukan penyidikan
lebih lanjut terhadap AG.” (eh)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s