Pabrik Mie Palsu di China Ditutup

VIVAnews – Sebanyak 17 pabrik mie di kota Dongguan, Provinsi Guangdong, China, ditutup oleh pemerintah setelah kedapatan menggunakan bahan-bahan palsu. Beberapa bahannya bahkan bukan bahan yang diperuntukkan untuk makanan.

Dilansir dari laman Xinhua, 25 April 2011, petugas pengawas makanan provinsi Guangdong menyita mie sebanyak 5,5 ton mie dari ke 17 pabrik. Mie dari 17 pabrik  di kompleks industri Daliantang ini akan menjalani proses pemeriksaan kandungan yang terdapat di dalamnya.

Kasus ini pertama kali mengemuka pada Kamis pekan lalu, saat timbul kecurigaan pada mie produksi komplek industri tersebut. Mie khas China ini seharusnya dibuat dari ubi manis, namun mie di komplek industri ini dibuat dari jagung.

Selain itu, para pemilik pabrik juga ditahan karena telah menggunakan bahan tambahan ilegal dalam mie. Diantaranya yang digunakan adalah tinta hitam, pewarna industri dan lilin paraffin.

Para pekerja mengatakan bahwa 50 ton mie yang tercemar bahan ilegal telah dipasarkan sejak Februari lalu. Mereka mengatakan bahwa penggunaan bahan tersebut bertujuan untuk menekan ongkos produksi.

Mie asli yang menggunakan ubi manis dan bahan-bahan yang diperbolehkan pemerintah China memakan biaya lebih dari 5.000 yuan atau sekitar Rp6,6 juta sekali produksi. Sedangkan produksi mie palsu hanya sekitar 3.000 yuan atau sekitar Rp3,9 juta. (sj)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

3 Responses to Pabrik Mie Palsu di China Ditutup

  1. alice pngen ..... says:

    Wew

  2. Silvi Anggraini says:

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s