Beda Zodiak, Nenek Tega Bunuh Cucunya

 

VIVAnews – Seorang nenek di China tega membunuh cucunya yang baru berumur empat bulan dengan cara menenggelamkannya ke dalam sumur. Hal ini dilakukannya lantaran percaya ramalan yang mengatakan cucunya itu akan mengundang nasib sial.

Dilansir dari laman Daily Telegraph, mengutip laman lokal provinsi Jiangxi, Selasa, 12 April 2011, Wanita bernama Ao yang berasal dari kota Nanchang ini sebelumnya diberitahu oleh seorang peramal bahwa zodiak kelahiran cucunya berbeda dengan zodiak anggota keluarga yang lain.

Hal ini, ujar si peramal, akan mengundang nasib buruk dan bahkan akan menghancurkan keluarganya. Ao, yang tidak disebutkan usianya, adalah seorang wanita yang masih percaya takhayul dan mengiyakan saja perkataan si peramal.

Usaha pembunuhan cucunya tersebut bahkan telah dilakukan ketika cucunya tersebut masih di dalam kandungan. Ao pernah memerintahkan cucunya yang lain untuk menendang perut menantunya agar keguguran, namun hal ini gagal dan menantunya melahirkan pada Januari lalu.

Barulah pada Rabu, 6 April lalu, si nenek melakukan aksi nekatnya, melempar bayi tidak berdosa itu ke dalam sumur ketika ibu si bayi ke toilet. Ao sempat buron selama dua hari, sebelum akhirnya ditangkap dan ditahan polisi. Proses pengadilan atasnya dijadwalkan akan dilakukan secepatnya.

Tingkah Ao ini sangat berseberangan dengan arus modernisasi yang tengah marak di China. Namun, wanita tua yang masih percaya takhayul dan adat lama seperti Ao masih sering ditemui terutama di daerah pedesaan miskin, seperti provinsi Jiangxi ini.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s