Ujian Berat Madrid Tempel Barcelona

VIVAnews – Ujian berat harus dilalui Real Madrid untuk bisa terus menempel Barcelona di puncak klasemen La Liga saat bertandang ke markas Valencia, Stadion Mestalla, Sabtu 23 April 2011.

Madrid tidak bisa berlama-lama merayakan sukses mereka usai mengalahkan Barcelona di final Copa de Rey. Pasalnya, Los Blancos harus berganti fokus ke La Liga. Menyisa enam pertandingan dan tertinggal delapan poin dari Barcelona, membuat Madrid tidak boleh melepas satu pertandingan pun.

Setelah bermain hingga 120 menit ketika melawan Barcelona di final Copa del Rey, membuat pelatih Madrid Jose Mourinho kemungkinan besar akan mengistirahatkan sejumlah pemain andalan. Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria berpeluang untuk diistirahatkan setelah bermain penuh ketika melawan Barcelona.

Gonzalo Higuain, Karim Benzema dan Ricardo Kaka, yang menjadi cadangan saat final Copa del Rey berpeluang untuk menjadi starter. Ricardo Carvalho, yang akan absen di semifinal leg pertama Liga Champions melawan Barcelona, akan tetap dimainkan dan berduet dengan Raul Albiol yang kembali bermain setelah pekan lalu mendapat kartu merah saat menghadapi Azulgrana di Santiago Bernabeu.

Meski peluang untuk menghentikan Barcelona merengkuh gelar La Liga sangat tipis, namun bek Raul Albiol masih optimistis mengenai peluang Madrid.

“Juara liga belumlah ditentukan. Kami (Madrid) akan memberi segalanya. Saya punya keyakinan dengan tim, dan saya pikir kami akan menang di Valencia. Tapi, Valencia biasanya tampil bagus jika menghadapi tim besar,” kilah Albiol seperti dilansir ESPN Star.

Valencia sendiri sedang dalam performa terbaiknya. Dalam tiga laga terakhir Los Che selalu meraih kemenangan dengan mencetak 12 gol ketika menang menghadapi Getafe 4-2, Villarreal 5-0 dan Almeria 3-0. Striker Roberto Soldado mencetak tujuh gol di antaranya.

Pelatih Valencia, Unai Emery, yakin Mourinho akan melakukan rotasi di pertandingan nanti, namun tetap menganggap Madrid akan sulit dikalahkan karena memiliki skuad yang kuat.

“Pemain yang tidak bermain di final Copa bahkan bisa lebih berbahaya, saya yakin itu. Mereka berbahaya dalam serangan balik, dan kami harus tahu bagaimana membaca permainan mereka. Jika bisa melakukannya, kami berpeluang menang,” papar Emery.

Valencia sendiri membutuhkan kemenangan untuk mengamankan satu tiket otomatis ke Liga Champions musim depan. Saat ini Valencia masih berada di posisi keempat klasemen La Liga dengan torehan 63 poin dari 32 pertandingan, unggul enam poin atas Villarreal.

Prakiraan Pemain

Valencia: Guaita; Miguel, Stankevicius, Ricardo Costa, Mathieu; Mehmet Topal, Banega, Joaquin, Juan Mata; Aduriz, Soldado.

Real Madrid: Casillas; Ramos, Albiol, Carvalho, Marcelo; Alonso, Diarra; Oezil, Higuain, Kaka; Benzema.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s