Tiga Jurus Mempertahankan Cinta

VIVAnews – Cinta memang salah satu misteri kehidupan. Bagi sebagian orang cinta dapat datang tiba-tiba atau justru memudar oleh waktu. Namun yang pasti cinta tidak dapat bertahan dengan sendirinya.

Anda dan pasangan harus berusaha mempertahankan perasaan cinta. Lori Lowe, seorang peneliti pernikahan dan penulis dari Indianapolis menghabiskan waktunya untuk meneliti pasangan menikah. Dalam bukunya “Marriage Gems: Unexpected Triumphs“, Lori mewawancarai beberapa pasangan yang telah berhasil mengatasi masa-masa sulit mereka dalam berumah tangga.

Dari hasil wawancara diketahui bahwa masa sulit dalam pernikahan justru memperkuat pernikahan mereka. Penasaran dengan apa saja yang mereka lakukan untuk mempertahankan rumah tangga? Berikut tiga hal yang bisa Anda tiru, seperti dilansir dari Shine.

1. Terima kekurangan pasangan

Satu orang tidak dapat memenuhi semua kebutuhan kita walaupun orang itu adalah partner hidup kita. Manusia tidak pernah puas. Karena itulah, kerap kali orang menemukan kekurangan pada pasangannya.

Namun, adanya anggota keluarga yang lain, sahabat dan keyakinan membuat pasangan dapat bertahan dalam rumah tangga. Mereka membantu pasangan menjaga pikiran dari ekspektasi yang berlebihan terhadap pasangan.

2. Pikirkan kelebihan

Daripada menghabiskan waktu dan energi untuk memikirkan kelemahan, habiskan waktu memikirkan kelebihan dan berbahagialah. Cobalah untuk selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan. Memikirkan kelemahan boleh-boleh saja untuk selalu memperbaikinya. Namun, lebih penting untuk memikirkan kelebihan apa yang Anda punya dan selalu coba untuk mengembangkannya.

3.Perbanyak sentuhan

Cobalah untuk melakukan lebih banyak sentuhan. Penelitian menemukan bahwa semua sentuhan dari berpegangan tangan, bermanja, pelukan, ciuman hingga hubungan seksual dapat membantu pasangan lebih terikat. Hal itu karena saat bersentuhan hormon oksitoksin dilepaskan yang dapat membantu Anda dan pasangan merasa lebih dekat.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s