Aburizal Usul Bandara Ngurah Rai Diperluas

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, disambut ratusan nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan Tanjung Segara saat menebar ratusan benih bibit ikan di Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Bali, dalam serangkaian acara Dharma Shanti. Nyepi Nasional di Bali, Kamis, 21 April 2011. Di lokasi, Ical langsung disambut bale ganjur (gamelan asli Bali).

Ical yang menggunakan kacamata hitam dan baju kebesaran Golkar nampak didampingi sejumlah kader Golkar Bali seperti Ketua DPD Golkar Bali I Ketut Sudikerta, Ketua DPD Golkar Denpasar I Wayan Mariyana Wandhira, dan sejumlah kader Golkar Bali lainnya serta petinggi DPP Partai Golkar seperti Cicip Soetarjo dan Titik Soeharto.

Di lokasi, Ical mendapat penjelasan dari Ketua DPD Golkar Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, yang juga asli dari desa tersebut. Ia menjelaskan bahwa di desanya banyak sekali komunitas penambak. Karena itu, desa ini dipilih untuk kegiatan tabur benih Ikan.

Dalam sambutannya sendiri Ical menyoroti banyak hal. Ia mengatakan, pemenangan pemilu tidak hanya dilakukan dengan kerja-kerja politik semata. Ia mengharapkan agar kepentingan Bali diperjuangkan. “Pak Demer (I Gede Sumarjaya Linggih-anggota DPR RI Fraksi Golkar) agar Bali diperjuangkan,” kata Ical.

Untuk program pembangunan di Bali, seperti lapangan terbang, menurutnya hal itu sangat diperlukan. Hanya saja, Ical menyayangkan runway yang tidak dibuat menjadi dua. Menurutnya, jika runway hanya satu, maka jadwal penerbangannya akan tetap menunggu. “Saya tidak tahu, apakah Pak Demer bisa memperjuangkan di pusat atau tidak,” katanya.

Ia juga menyoroti kebersihan di Bali, terkait pemberitaan majalah Time. Kebersihan, sambungnya, harus bisa dilakukan oleh orang Bali sendiri. “Ini cambuk bagi kita untuk membenahi diri agar persoalan sampah dipikirkan segera. Bila ada anggaran, tolong dialokasikan dana untuk hal itu.”

Sementara terkait kesejahteraan masyarakat Bali ia berharap agar hal itu beranjak naik. Dijelaskan, dengan bantuan bibit ikan bandeng dan nila yang diberikan Golkar, diharapkan petani tambak dapat sejahtera. “Niat kami memberikan bantuan benih tidak untuk menang pemilu, tetapi untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Ia menekankan agar pengurus Golkar di Bali melakukan tindakan yang sama meski skalanya kecil. Menurutnya, meski kegiatannya dalam skala kecil, namun akan membawa dampak signifikan kepada partai nantinya. “Jadi, pesan saya agar kegiatan seperti ini terus dilakukan.” (eh)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s