Harga Emas Cetak Rekor Tertinggi

VIVAnews –  Harga emas terus melambung menyentuh rekor tertinggi US$1.498,60 per ounce setelah Standard & Poor’s menurunkan prospek kredit Amerika Serikat, dan para investor khawatir mengenai utang di zona euro, serta tingginya inflasi di China. Namun, pada akhir perdagangan, harga emas kembali turun menjadi US$1.492,90.

Emas untuk pengiriman Juni mengalami kenaikan US$6,90 dan menetap di US$1.492,90 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange, pada penutupan perdagangan Senin 18 April waktu New York atau Selasa dinihari waktu Indonesia. Sementara itu, harga spot emas telah naik 0,8 persen menjadi US$1.495,20 per ounce, menurut indeks emas Kitco.

Lembaga pemeringkat Standard & Poor’s menurunkan prospek (outlook) utang negara Amerika Serikat dari “stabil” menjadi “negatif” pada Senin, 18 April. Tindakan ini memicu investor memborong emas sebagai pelindung nilai terhadap ketidakpastian ekonomi.

“Hanya logam mulia yang dipandang menarik, setelah adanya penurunan peringkat ini,” kata John Kilduff, partner di Again Capital di New York.

Lembaga pemeringkat ini melihat adanya risiko bahwa para pembuat kebijakan Amerika Serikat sulit mendapatkan kata sepakat dalam rencana pengurangan defisit anggaran.

Di antara logam mulia yang lain, harga perak naik 0,5 persen menjadi US$43,21 per ounce, setelah sebelumnya mencapai harga tertinggi dalam 31 tahun terkahir, US$43,51. Perak telah menjadi logam mulia berkinerja terbaik sepanjang tahun ini, naik 40 persen sejak Januari.

Platinum menurun 0,2 persen pada US$1.779,99 per ounce, sedangkan paladium turun 3,3 persen menjadi US$735,22. (Fox Business dan The Street) (SJ)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

One Response to Harga Emas Cetak Rekor Tertinggi

  1. nobody says:

    [HANYA KOMENTAR CURHAT DARI SEORANG PENGEMBARA]
    Alhamdulillah…
    Pasukan iblis sukses menyesatkan masyarakat, Gembong FreeMason Yahudi dan anteknya berhasil menjajah lahir bathin negeri ini, krisis Inflasi harga kebutuhan pokok meningkat, Penyakit hubungan kelamin merajalela, Korupsi jamaah pejabat menanjak, Jual beli jabatan pemilu berlanjut, Pengurasan sumber daya alam berjalan, Kebodohan berbasis kemiskinan bertambah, dan masih banyak lagi yang semua itu berujung pada pemurtadan rakyat banyak.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat melihat dengan jelas kebobrokan sistem sekular jahiliyah yang selama ini telah kita terapkan dan kita tuhankan, karena kita telah membuang jauh-jauh sistem Islam kaffah ciptaan “Sang Maha Pencipta Sistem” dari kehidupan kita.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat membuktikan kebenaran sabda Nabi Muhammad berikut ini:
    Dari Abdullah bin Umar dia berkata,
    “Rasulullah SAW menghadapkan wajah ke kami dan bersabda:
    “Wahai golongan Muhajirin, lima perkara apabila kalian mendapat cobaan dengannya, dan aku berlindung kepada Allah semoga kalian tidak mengalaminya;
    1. Tidaklah kekejian menyebar di suatu kaum, kemudian mereka melakukannya dengan terang-terangan kecuali akan tersebar di tengah mereka penyakit Tha’un dan penyakit-penyakit yang belum pernah terjadi terhadap para pendahulu mereka.
    2. Tidaklah mereka mengurangi timbangan dan takaran kecuali mereka akan disiksa dengan kemarau berkepanjangan dan penguasa yang zhalim.
    3. Tidaklah mereka enggan membayar zakat harta-harta mereka kecuali langit akan berhenti meneteskan air untuk mereka, kalau bukan karena hewan-hewan ternak niscaya mereka tidak akan diberi hujan.
    4. Tidaklah mereka melanggar janji Allah dan Rasul-Nya kecuali Allah akan kuasakan atas mereka musuh dari luar mereka dan menguasainya.
    5. Dan tidaklah pemimpin-pemimpin mereka enggan menjalankan hukum-hukum Allah dan tidak menganggap lebih baik apa yang diturunkan Allah, kecuali Allah akan menjadikan saling memerangi di antara mereka.””
    (HR Ibnu Majah nomor 4009, lafal baginya, dan riwayat Al-Bazar dan Al-Baihaqi, shahih lighoirihi menurut Syaikh Al-Albani dalam Shahih At-Targhib wat-Tarhib hadits nomor 1761).
    Sekarang manakah diantaranya yang belum terjadi? Masih belum cukup?
    Alhamdulillah…
    Selama generasi kita tidak memurikan tauhid dan tidak menerapkan sistem Islam kaffah (dalam khilafah), maka insyaAllah generasi penerus kita juga dapat langsung membuktikannya juga.
    Alhamdulillah…
    ________________
    “Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. 4:147)
    “Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyai karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.” (Q.S. 40:61)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s