Rumah Ini Terjual Seharga Rp870,5 Miliar

VIVAnews – Pasar perumahan Amerika Serikat (AS) tengah berjuang keras untuk kembali bangkit. Namun, rumah super mahal di AS masih tetap diminati.

Menurut kantor berita Associated Press, suatu rumah untuk keluarga tunggal di jantung Silicon Valley, California, baru-baru ini laku terjual seharga US$100 juta, atau sekitar Rp870,5 miliar. Pembelinya adalah seorang miliarder Rusia, Yuri Milner. Dia adalah investor kakap untuk laman jejaring sosial Facebook, laman bisnis Groupon dan situs produsen game komputer “Farmville,” Zynga.

Milner tak ragu mengeluarkan kocek besar untuk menempati suatu rumah seluas 2.369 meter per segi di Kota Los Altos Hills, yang terkenal dengan julukan Bukit Silikon. Ini merupakan salah satu jual-beli rumah keluarga tunggal termahal dalam sejarah AS. 

Namun, orang kaya berusia 49 tahun itu belum berencana segera hijrah ke rumah baru. Milner juga dikenal sebagai pendiri firma investasi Internet, Digital Sky Technologies, dan memimpin grup korporasi Mail.ru.

Bukan kali ini saja orang Rusia membeli rumah super mahal di Amerika. Dua tahun lalu, miliarder yang juga berasal dari Rusia, Dmitry Rybolovlev, membeli rumah mewah di Palm Beach milik konglomerat properti Amerika, Donald Trump. Nilainya juga sama, yaitu US$100 juta.

This entry was posted in Berita, Misteri, Aneh, Nyata, Pengetahuan Lainya. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s