Mobil Teraman di Dunia Milik Khadafi

VIVAnews – Nama pemimpin Libya Muammar Khadafi kian meroket seiring meluasnya tuntutan mundur kolonel yang berkuasa lebih dari 40 tahun ini. Sebagai sosok penuh kontroversi, mungkin Khadafi sadar akan banyaknya musuh yang berusaha membunuhnya. Karena itulah Khadafi memiliki mobil teraman, yang bahkan dia desain sendiri.

Mobil yang diklaim Libya sebagai mobil teraman di dunia ini dinamakan The Saroukh el-Jamahiriya (Roket Libya). Dinamakan demikian, karena bodi mobil dibuat dengan desain menyerupai roket.

Dengan desain aerodinamis layaknya mobil-mobil milik James Bond, seperti dikutip dari BBC, mobil ini telah dimiliki Khadafi sejak tahun 1999 silam. Khadafi memperlihatkan mobil ini pertama kali saat acara 30 tahun revolusi Libya, sekitar 11 tahun silam.

Bicara keamanan, mobil dilengkapi sistem pertahanan elektronik. Namun tidak dijelaskan, apa saja yang mampu dilakukan sistem pertahanan elektronik tersebut. Selain itu, mobil juga dilengkapi bemper yang didesain tahan terhadap benturan keras dan air bag.

Mobil ini berkapasitas lima penumpang dan menggunakan mesin V6/230 horse power. Interiornya dilengkapi jok kulit dan karpet khas Libya. Diperkirakan, mobil ini dijual sekitar 2 Juta Euro pada 1999 silam. (umi)

Foto-Foto

This slideshow requires JavaScript.

This entry was posted in Berita, Misteri, Aneh, Nyata, Pengetahuan Lainya. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s