Riedl Buka Pintu Maaf Buat Okto dan Titus

VIVAnews – Nama winger lincah Oktovianus Maniani memang sudah dicoret oleh pelatih  Indonesia U-23 Alfred Riedl dari skuad Indonesia untuk SEA Games. Namun, bukan artinya Okto sama sekali tak berpeluang untuk kembali masuk tim.

Hal ini ditegaskan oleh Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif. Ditemui selepas pertandingan persahabatan antara Pelita Jaya U21 kontra De Jong Indonesia, Iman bahkan yakin bukan cuma Okto yang dimaafkan.

Menurutnya pintu maaf juga masih bisa dibukakan untuk Titus Bonai, pemain Persipura Jayapura, yang dicoret Riedl menjelang leg kedua babak pendahuluan Pra Olimpiade melawan Turkmenistan. Tibo–sapaan Titus–tidak lagi dipercaya Riedl karena ketahuan mabuk saat berkunjung ke Hong Kong untuk pertandingan persahabatan.

“Okto belum berakhir. Titus juga belum. Mungkin pelatih (Riedl) akan punya kesepakatan, kalau sekali lagi bermasalah, ya sudah (dicoret),” kata Iman pada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu 19 Maret 2011. “Kalau di timnas, masalah indispliner akan berpengaruh ke (pemain) lainnya. Beda dengan di klub.”

Okto tidak dipanggil masuk dalam daftar 20 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan timnas di Austria. Pemuda kelahiran 20 tahun lalu itu sering mangkir latihan untuk Pra Kualifikasi Olimpiade 2012 dengan berbagai alasan–mulai dari untuk memperkuat klubnya, Sriwijaya FC di Liga Super Indonesia (ISL), sampai karena sakit.

Ketika pertama kali hengkang dari timnas untuk merumput bersama Sriwijaya, Riedl masih memaafkannya. Namun, di kali yang kedua, kesabaran Riedl habis sudah. (kd)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s