Korban Tewas Gempa Jepang 3.000 Orang

VIVAnews– Lebih dari 3.000 orang yang tewas dalam bencana gempa dan tsunami  Jepang telah terkonfirmasi. Namun jumlah korban diperkirakan lebih banyak dari yang tercatat.

Menurut laman NHK, sementara lebih dari 15 ribu lainnya belum ditemukan. Pada hari ini sekitar 2.000 orang ditemukan selamat di sebuah kota di Prefektur Miyagi. Daerah  ini terdapat 1.337 korban tewas yang sudah terkonfirmasi.

Di Prefektur Iwate terdapat 1.193 yang tewas telah dikonfirmasi, Fukushima  sebanyak 494 orang tewas, Aomori 3 orang tewas, dan Yamagata 1 orang tewas. Di daerah Kanto, puluhan orang tewas dalam bencana, termasuk 7 orang di Tokyo.

Sementara terkait dengan kerusakan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Nomor 1 di Fukushima, Badan Kepolisian Nasional mengatakan semua warga di radius 20 kilometer dari pembangkit listrik telah dievakuasi.

Polisi dan Pasukan Bela Diri Jepang memandu warga untuk menyelamatkan diri dari kebocoran radiasi dari nuklir. Mereka bekerja semalaman untuk melakukan relokasi 450 pasien rumah sakit dan penghuni rumah jompo dengan bus, dan terakhir 96 pasien diterbangkan melalui helikopter.

Mobil polisi juga melakukan patroli di radius 20-30 kilometer dari pabrik dan mendesak warga untuk tinggal di rumah dengan jendela tertutup. (adi)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s