Anggaran Asuransi Dewan Naik

Radar Banten – Anggaran asuransi anggota DPRD Kabupaten Serang naik sekira Rp 150 juta, dari Rp 600 juta menjadi Rp 750 juta. Sejumlah anggota Dewan berdalaih, ke­naikan iuran asuransi itu untuk me­ningkatkan kinerja para anggota De­wan.
“Aktivitas Dewan itu padat, dengan naiknya anggaran asu­ransi itu mudah-mudahan ja­minan kesehatan itu bisa membuat anggota Dewan semakin produktif,” kata Muchyidin Musa, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang saat rapat dengan tiga perusahaan asuransi yang mengajukan tender, Senin (21/2).
Feri Taruna, Wakil Ketua DPRD lain­nya, menjelaskan, kenaikan ang­garan asuransi itu hanya untuk me­nyamakan pemberian fasilitas an­tara anggota Dewan dengan istri dan anaknya. Sebelumnya, kata po­litisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, jika anggota Dewan sakit bisa dirawat di ruang VIP rumah sakit, namun untuk istri dan anaknya hanya bisa sampai kelas II. “Kita ingin semua disamakan,” katanya.
Feri mendorong agar perusahaan asuransi yang nanti bermitra dengan DPRD agar kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serang. Selama ini, kata dia, perusahaan asuransi hanya kerja sama dengan rumah sakit swasta padahal kelas VIP di RSUD juga tidak kalah dengan swasta. “Apalagi RSUD itu kan asetnya punya kita, kalau nanti klaimnya dibayar ke RSUD, daerah juga diuntungkan,” katanya.
Panitia pengadaan barang dan jasa Sekretariat DPRD Kabupaten Serang Lutfi Kelana menjelaskan, dari lima perusahaan asuransi yang mengajukan tender, kini tinggal tiga perusahaan yang lolos verifikasi yakni AJB Bumiputra, PT Bumida, serta PT Bangun Askrida. (mg-8/fau)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s